SMK IT MARINAH AL-HIDAYAH

Sejarah

Pendidikan adalah investasi untuk masa depan anak bangsa. Warisan kekayaan yang ditinggalkan kepada anak oleh orang tua, seberapapun banyaknya bila tidak dikelola dengan baik, lama kelamaan bisa habis. Tetapi investasi orang tua untuk pendidikan anak-anaknya adalah modal utama untuk si anak bisa bangkit secara mandiri. Hal itu dapat dilakukan karena warisan pendidikan akan berproses dan berbuah yang dapat dipetik panennya bukan hanya oleh si anak tetapi juga oleh orang tua dan bangsa secara umum.

Pengurus Yayasan Hj. T. Marinah merasa terpanggil untuk turut membantu orang tua dalam mencapai tujuan yang dimaksud diatas, dan juga terpanggil untuk membantu pemerintah dalam mencapai tujuan Pendidikan Nasional yakni mencerdaskan kehidupan bangsa. Sebagai seorang yang berlatar belakang pendidik, dengan semangat dan rasa optimis dapat mengelola sekolah sekaligus sebagai wujud pengabdian turut mencerdaskan kehidupan bangsa dengan dasar pertimbangan adanya sarana pendukung yang tersedia oleh yayasan untuk kembali dimanfaatkan untuk mengabdikan membuka lapangan pekerjaan dan memberdayakan insan cerdas dan masyarakat intelektuan untuk turut mengabdikan ilmunya untuk bangsa indonesia.

Yayasan Hj. T. Marinah saat ini mengelola unit Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) berbasiswa islami dengan 3 Jurusan yaitu: Teknik Komputer dan Jaringan (2063), Rekayasa Perangkat Lunak (2072) dan Multimedia (2089). Meskipun masih banyak kelemahan namun beberapa analisis yang sekolah miliki dalam menjalankan sekolah ini adalah tingginya peminat siswa pada sekolah berbasis teknologi informasi. Bangunan gedung yang memadai dengan perlu pembenahan dan renovasi cukup untuk mengembangkan sesbuah sekolah dengan prospek yang mejanjikan. Selain itu lokasi yang strategis berada di jalan lintas kabupaten deli serdang dan kota medan dengan mobilisasi yang cukup tinggi.

Mengadopsi dari kemampuan dalam bidang manajemen perusahaan dan manajemen pendidikan dikolaborasikan menjadi sebuah sebuah organisasi yang dinamis, terbuka dan partisipatif dengan senantiasa melakukan perbaikan setiap saat menjadikan sistem sekolah yang dapat mengikuti perkembangan jaman. Kerja sama antar personil dibangun dengan cukup baik menjadikan sikap kekeluargaan, kebersamaan dan komunikasi berjalan dengan baik. Selain itu sekolah juga memberikan kesempatan kepada lulusan S2 dalam bidangnya untuk turut mengabdikan ilmunya dalam mendidik siswa melalui kesempatan yang diberikan sekolah bahkan tidak hanya itu sebagian besar guru berkeinginan untuk melanjutkan studi untuk menambah kemambuan dalam bidangnya.

SOCIAL MEDIA